Ini khusus blogspot, sementara blog WordPress belum bisa. He he he, jujur nich yee. Ya iyalah. Kan orang punya ilmu dulu baru menyebarkan ke orang lain. Kalau tidak punya ilmu lantas apa yang akan diberikan pada orang. Ilmu dulu baru amal. Ssssttt,  Kok jadi ceramah agama sich. Ke masjid dong kalau mau ceramah :) . Ya, ilmu ini saya dapat dari blog kang rohman, cara membuat gelembung-gelembung berjatuhan ketika sebuah blog dibuka. Barangkali anda termasuk orang yang rajin jalan jalan ke blog teman, blog walking istilahnya. Biasanya banyak teman blogger yang memberikan hiasan blog berupa efek-efek. Ada efek dengan background halilintar, ada efek burung Twitter melayang-layang di blog, ada efek kursor berubah bentuk bila dijalankan ke sana ke mari dsb. Walau kadang membuat mata pengunjung tidak betah, tapi ada asyiknya juga memberikan hiasan efek demikian. Paling tidak asyik untuk kita sendiri. ( Capek dech ).
Sekali lagi ini khusus blogspot, blog gratisan dari blogger.com. Sulit tidak membuat efek gelembung-gelembung beterbangan ( tepatnya berjatuhan sich ) di blog? Tidak terlalu sulit. Bahkan jauh lebih sulit menggaruk punggung yang gatal. Ya nggak? Menggaruk punggung bukan main sulitnya. Saya sendiri harus bolak balik badan untuk menyingkirkan si gatal yang tiba-tiba datang tanpa diundang. ( kok jadi urusan gatal – gatal sich ). Ok. Bagaimana cara Membuat Gelembung Berjatuhan pada Blogspot? Berikut tipsnya :
1. Login ke blogger.com lalu klik design/Tata Letak/Rancangan
2. Klik Edit HTML ( jangan lupa back up template anda siapa tahu gagal:) )
3. Cari kode <body> ( agar cepat, tekan CTRL F di Keyboard lalu masukkan <body> )
4. Setelah ketemu Masukkan kode di bawah ini tepat di bawah kode <body>. Ini kodenya :
<script src=”http://clief.googlecode.com/files/bubble.js”></script>
5. Jangan lupa klik save/simpan Template

Hasilnya, lihat dulu blog anda. Terlihat gelembung-gelembung berjatuhan dari atas “langit” blog. Kalau mau lihat contohnya silahkan lihat blog saya Klik Di sini. Semoga berhasil ya